Selasa, 18 Desember 2012

SIDANG TANWIR TAPAK SUCI AWALI ACARA MUKTAMAR XIV DI AULA UMM DOME



SIDANG TANWIR
AWALI MUKTAMAR TAPAK SUCI XIV
DI UMM DOME


Pada Hari Jum'at 14 Desember 2012 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tahun ini menjadi tuan rumah dalam acara lima tahunan Muktamar Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Acara yang dimulai dengan Sidang Tanwir di ruang teater UMM Dome. Tanwir dibuka Ketua Umum PP Tapak Suci, Mayjend Purnawirawan Muchdi Purwo Pranjono, PBr Dan dihadiri Oleh rektor UMM, Dr Muhadjir Effendy. Hadir pula dewan guru Tapak Suci utusan wilayah seluruh Indonesia dan sekitar 100 perwakilan Pimpinan Wilayah (PIMWIL) dari seluruh Indonesia.

Dalam Sambutannya Ketua Umum Tapak Suci Menyampaikan : “Terimakasih kami ucapkan pada UMM yang menjadi tuan rumah, semoga sidang Tanwir nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan, Momentum Tahun Baru Hijriyah 1434 ini bertepatan dengan 50 tahun berdirinya Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang merupakan organisasi otonom di Lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah, Diharapkan bisa berkiprah lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang” kata mantan Komandan Kopasus ini.

Saat ini, Tapak Suci mendapat banyak tantangan. Salah satunya karena saat ini olahraga yang berkembang di Indonesia sangat berkembang dengan bercampur budaya modern seperti Gangnam,

Selain itu tapak suci merupakan olah raga yang tidak mudah dijual pada masyarakat dalam artian untuk mencari dukungan sponsor layaknya olah raga yang lain seperti sepak bola, badminton. Oleh karena itu Tapak Suci harus melawan tantangan ini dengan mengembangkan bela diri bisa lebih diterima oleh masyarakat,” lanjut Muchdi PR.

”Hal kecil yang menjadi tolak ukur bahwa Tapak Suci belum bisa dijual di masyarakat adalah kesulitan untuk mencari sponsor dalam mengadakan berbagai kegiatan. Sehingga tantangannya sekarang adalah bagaimana mengembangkan Tapak Suci bisa memasyarakat, bisa dijual dan dinikmati masyarakat”, ucap Muchdi.


PESERTA SIDANG TANWIR 
TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH
KHUSYU MENDENGARKAN PENGARAHAN
DARI KETUA UMUM TAPAK SUCI
        
Sidang Tanwir membahas Laporan Tertulis Pimpinan wilayah, pengesahan calon dan pemilihan yang memiliki 27 kandidat tetap. Para calon akan diilih dalam Muktamar yang dimulai besok.

“Menjadi pemimpin harus memiliki 4  sikap, siddiq, amanah, tabligh dan fatanah. Dengan 4 sikap tersebut akan menjadi pemimpin yang sebenarnya,pesan Muchdi.  Acara Muktamar Tapak Suci Pemuda Muhammadiyah sendiri akan berlangsung dari tanggal 14-16 Desember 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DAN SARAN YANG BERSIFAT MEMBANGUN